Aksi Tawuran Kembali Terjadi di Belawan, Ketegasan Kapolres Baru di Uji

Jumat, 24 September 2021, 00:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Meskipun telah dilakukan razia oleh pihak kepolisian, aksi tawuran antar pemuda kembali terjadi di Kecamatan Medan Belawan, tepatnya di Jalan Besar Stasiun, Kamis (23/09/21) sekitar pukul 17.30 Wib sore.

Belum diketahui pasti asal mula tawuran. Namun, tawuran tersebut melibatkan dua kelompok pemuda, yakni remaja lorong dan kelompok remaja gang.
 
Adanya tawuran itu, warga sekitaran langsung berhamburan dan menutup usahanya lantaran takut terkena lemparan batu dan botol kaca serta petasan, yang kerap digunakan untuk tawuran.


Para pengendara yang hendak melintas juga terpaksa menghentikan kendaraannya, lantaran takut terkena lemparan batu.

Aksi tawuran antar pemuda tersebut bubar, setelah personil dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Belawan turun ke lokasi. 

Dalam pembubaran aksi tawuran, pihak kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar massa tawuran membubarkan diri.

Abdul Rahman, yang akrab di sapa Atan, dan merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan saat didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I Hendra Gunawan menyampaikan harapannya ketika ditemui awak media.


"Harapan kami selaku Pengurus Karang Taruna, bahwa terkait masalah tawuran ini supaya bisa di redam, masyarakat harus berperan aktif untuk memperhatikan anak-anak remajanya, serta membantu dan mensupport pihak kepolisian agar dapat mengkondusifkan wilayah tersebut, demi terciptanya Kamtibmas," kata Atan.

"Terkait masalah pemuda - pemudi adalah salah satu tugas kami di KarangTaruna, dan kami meminta agar pihak terkait membantu memberikan solusi agar tidak terjadi kembali aksi tawuran ini," tutupnya.

Terkait kejadian tawuran yang kerap terjadi, ini merupakan salah satu PR Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru saja dilantik. Tak hanya aksi tawuran, perjudian dan narkoba juga marak di wilayah hukumnya, seperti yang banyak di angkat oleh beberapa media, baik lokal maupun nasional.*

(Team MU)

TerPopuler