Babinsa 1509-01/Bacan Dampingi Wakil Bupati Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Thursday, September 9, 2021, 18:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Babinsa Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah Koramil 1509-01/Bacan Praka Ferry Karamoy dampingi Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba dalam silaturahmi dan Bakti Sosial pemberian sembako berupa beras, gula, kopi dan minyak goreng bagi warga masyarakat terdampak Covid 19.


Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Halsel ini berjumlah 194 sak (1 Ton 94 Kilo) untuk 194 KK, yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Desa Bibinoi, Kamis (09/09/2021).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba sangat mengapresiasi atas penyambutan warga masyarakat, yang tetap menjalankan prokes.


"Silaturahmi dan aksi sosial kami berupa bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, agar turut mendukung program pemerintah menjalankan prokes khususnya di Halsel. Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Halsel, dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 salah satunya untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat Covid19 dari mulai kecamatan hingga ke desa," papar Wakil Bupati.



"Kemudian kami juga meminta masyarakat Desa Bibinoi agar bersama-sama untuk mendoakan saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir di Gane Timur Selatan, semoga mereka disana selalu diberikan kesehatan. Dan Insya Allah, kami Pemerintah Halsel akan memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah, sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat Bibinoi," paparnya kembali.


Sementara itu, Praka Ferry Karamoy mengatakan, sebagai aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil 1509-01/Bacan sesuai arahan pimpinan, pihaknya selalu mendukung penuh program pemerintah pusat hingga daerah dalam setiap pendampingan tepat sasaran, dalam pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid19.


"Harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah dan semoga bermanfaat. Kami juga menghimbau, agar masyarakat tetap menjalankan prokes dalam setiap kegiatan dan Ikut serta Vaksinasi agar terhindar dari penularan Wabah Covid 19," ujar Praka Ferry.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh
Wakil Bupati Halsel BPK Hasan Ali Basam Kasuba beserta Wakil Ketua Penggerak PKK Halsel Rifa’at Al Sa’adah, Kadinsos Halsel Drs. H. Jusmin Dahlan, M.Si. beserta Staf, Camat Bacan Timur Tengah Bpk Rusli Hi. Yusuf, S.Pd., Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Desa Bibinoi Praka Fery Karamoy, Kades Bibinoi Hamid T Kasuba beserta Staf Desa, Ka UPTD Puskesmas Bibinoi Syarif Abdulah, S.K.M. beserta Staf, serta para masyarakat penerima bantuan sembako sebanyak 194 orang.*


(H.M)

TerPopuler