Babinsa dan Masyarakat Desa Kusubibi Gotong Royong Siapkan Material Untuk Pra TMMD

Kamis, 02 September 2021, 9/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Siap menghadapi TMMD, masyarakat Desa Kusubibi tunjukkan semangat gotong royong dengan bahu membahu mengumpulkan material Batu dan Pasir bersama Babinsa, yang akan digunakan saat TMMD ke 112. Desa Kusubibi mendapatkan 3 sasar fisik pembuatan jalan setapak, plat deker dan pembangunan tiang Masjid, Kamis (02/09/2021).

Terlihat saat gotong royong pengumpulan material, Ibu-ibu Desa Kusubibi pun tak mau kalah mengambil bagian dalam mengumpulkan Pasir dan Batu, dengan memikul karung berisikan pasir yang berjarakan tak jauh dari sasar berkisar 300 meter dari pusat sasar fisik. 

Sasaran fisik jalan setapak yang akan dilakukan saat TMMD ke 112 di Desa Kusubibi sepanjang 200 meter yang membelah desa, pembangunan jalan setapak untuk mengatasi banjir rob akibat imbas naiknya air laut.

Sertu Finsen mengatakan, TMMD ke 112 ini semoga meningkatkan semangat gotong royong, yang merupakan budaya Indonesia yang perlu dipupuk dan jaga, sehingga semangat gotong royong bisa tetap ada.


"Kemajuan zaman sudah mengikis semangat gotong royong yang ada di masyarakat, dengan adanya TMMD juga kita merangkul kebersamaan, kekeluargaan dalam semangat gotong royong," ujarnya.

"Semoga dengan gotong royong yang kita lakukan bersama, bisa meringankan pekerjaan saat kita menyelesaikan pembangunan yang ada di desa," ucap Sertu Finsen.

Ucapan Babinsa dibenarkan oleh Hamdan warga Kusubibi, semangat gotong royong di desa sudah mulai tidak terlihat lagi semenjak adanya salah satu kegiatan penambangan.

"Saya sebagai warga Kusubibi sangat berterimakasih dengan adanya TMMD ini, sehingga bisa menyadarkan lagi pentingnya kebersamaan, kekeluargaan dan semangat gotong royong," jelas Hamdan.

"Semoga saja budaya gotong royong ini tetap terpelihara, dan dijaga, oleh anak cucu kita," ungkap Hamdan.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button