Brimob Sumut Bersama Unsur Terkait Lakukan Tes Swab Bagi Pelanggar Prokes

Friday, September 3, 2021, 16:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumut bersama TNI dan unsur terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melakukan testing dan tracing masif di seluruh kelurahan di Kota Medan. Hal ini dalam rangka untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Sebanyak 4 personil Brimob dipimpin Aipda Jerry Nababan bersama personil gabungan lakukan swab antigen kepada masyarakat dan pemilik Cafe yang melanggar aturan Prokes di Kecamatan Medan Baru, Kamis(2/9/21) malam. 

"Sebelumnya himbauan sudah disampaikan oleh personil maupun petugas terkait aturan yang berlaku selama PPKM Level 4 di Kota Medan, dengan adanya pelanggaran tersebut maka dilakukan penindakan oleh petugas dilapangan," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Kompol Heriyono juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi Walikota Medan Bobby Nasution yang mengatakan, Pemko Medan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, salah satunya dengan gencar melakukan testing dan tracing.


Ia juga mengatakan, bahwa saat ini restoran dan pusat perbelanjaan seperti Mall sudah diperbolehkan beroperasi, namun untuk menghindari terjadinya lonjakan penularan perlu dilakukan antisipasi dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Dari data yang dihimpun, penularan masih cukup tinggi, jadi perlu kita antisipasi agar tidak semakin melonjak," katanya. 

Untuk mewujudkan target tersebut, Pemko Medan tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk unsur Forkopimda Kota Medan.

Testing dan tracing ini akan terus ditingkatkan dan optimalkan, dengan bekerjasama dengan Pemko Medan, TNI, Tenaga kesehatan serta unsur terkait agar berjalan dengan optimal.

"Bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, maka akan ditempatkan ke lokasi isoter supaya menghindari penyebaran virus dan petugas dapat dengan mudah memantau kesehatan pasien," tutup Heriyono.*

(Red/Hms)

TerPopuler