Bupati Tabanan Harapkan Purnama Kapat Menjadi Momentum Yang Baik Untuk Memohon Keselamatan Bersama

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Bertepatan dengan Purnama Kapat, Selasa (21/9), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya bersama Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan melaksanakan Persembahyangan, sebagai wujud puja bhakti kehadapan Tuhan Hyang Maha Esa di Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Penebel, Tabanan.

Tiba sekitar pukul 18.30 Wita, Bupati Sanjaya beserta rombongan terlebih dahulu mesandekan di Wantilan, kemudian melakukan persembahyangan di Beji Luhur Batukau sebelum melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau.

Usai persembahyangan, Bupati Sanjaya mengatakan, dalam momentum Rahina Purnama Kapat ini digunakan untuk puja bhakti cerminan wujud syukur dan memohon keselamatan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

Mengingat, saat ini di seluruh dunia termasuk Tabanan mengalami musibah yang berkepanjangan ulah dari pandemi Covid-19. Karena menurutnya, restu dan karunia dari-Nya sangat penting dalam menghadapi segala cobaan yang dihadapi.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh jajaran di Pemkab Tabanan untuk melakukan puja bhakti dan memohon dengan sungguh-sungguh dengan tulus ikhlas kepada Tuhan. Niscaya, dengan ketulusan dan keikhlasan, bencana ini bisa ditanggulangi dengan baik sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan berharap situasi kembali normal.


"Saya yakin, semua masyarakat Bali terutama di Tabanan dan yang ada disini saat ini memohon hal yang sama. Mari kita bersama-sama mohon dengan hati yang murni penuh rasa tulus ikhlas dan dengan segala kerendahan hati kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan kerahayuan untuk kita semua dan semoga pandemi ini cepat berakhir," harap Bupati Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya bersama jajaran melakukan persembahyangan dengan sangat khidmat dengan tetap menerapkan prokes dengan ketat. Selebihnya, Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak pernah bosan dan selalu taat, patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button