Buser Polres Banggai Amankan Pemuda Spesialis Curi Kotak Amal Masjid

Thursday, September 2, 2021, 23:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Team Buser Polres Banggai mengamankan seorang pemuda berinisial NS alias N (24) asal Lombok, Provinsi NTB, lantaran diduga kerap  mencuri uang di kotak amal Masjid Al-Ilham, Kilo 1, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (1/9/2021).

'Anggota Buser mendapatkan informasi, bahwa tersangka sudah di amuk massa di belakang Mall Luwuk," ucap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang.

Atas informasi itu, Anggota Buser langsung bergerak menuju TKP dan langsung mengamankan tersangka. Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya mencuri kotak amal di Masjid Al-Ilham, Kilo 1, Kelurahan Bungin. Bahkan, sebelumnya terangka mengakui pernah melakukan aksinya yang sama.

"Kami duga tersangka merupakan spesialis pencuri uang kotak amal. Sebab pernah juga beraksi di dua lokasi lainnya, yaitu di Masjid Kompi 714 SM Luwuk dan Masjid Kilongan Luwuk Utara," ungkap Iptu Adi Herlambang.

Barang bukti yang diamankan adalah uang tunai Rp. 665 ribu, kotak amal dan satu unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 Wita, pelapor membuka masjid dengan tujuan untuk menshalatkan jenazah, namun pelapor melihat dua kotak amal telah terbongkar.

"Jumlah uang di dalam kotak amal tidak dapat diperkirakan. Aksi pelaku kemudian terekam CCTV," jelas Iptu Adi Herlambang.

Saat ini tersangka telah diamankan di sel tahanan Mapolres Banggai, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler