Disiplin Prokes, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Atensi Kegiatan Upacara Adat

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan mengedukasi masyarakat agar taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak karena protokol kesehatan dinilai efektif mencegah penyebaran Virus Corona.

Personil TNI dan Polri yang berada langsung ditengah-tengah masyarakat, yaitu petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara terus menerus memberikan pemahaman dan membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan bersama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas didalam mengedukasi masyarakat secara persuasif dan humanis salah satunya dapat dilihat pada kegiatan pengabenan warga di Banjar Desa Kebon Padangan Kecamatan Pupuan, pada Sabtu (18/9/2021).


Kegiatan Upacara Adat menjadi sorotan, karena dianggap dapat menimbulkan kerumunan dan rentan melanggar penerapan protokol kesehatan, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Satgas Desa langsung memantau dan atensi kegiatan Upacara Adat tersebut, agar dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Chb M. Ilham saat dihubungi terkait kegiatan Babinsa nya tersebut. Dan Babinsa Desa Kebon Padangan Serda Judito Carceres membenarkan, bahwa dirinya setiap  saat selalu memantau kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah binaannya tersebut bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Desa Kebon Padangan Kecamatan Pupuan.

Ia berharap, semua pihak dapat mendukung setiap usaha yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button