Empat Poin Sasaran Utama Dalam Ops Patuh Semeru 2021, Begini Kata Kapolres Probolinggo

Senin, 20 September 2021, 11:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo, menggelar Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Semeru 2021 yang dilaksanakan di lapangan Polres Probolinggo, Senin (20/9/2021) pagi.

Operasi patuh semeru 2021, dimulai pada tanggal 20 September (hari ini) sampai 3 Oktober 2021. Operasi yang dilangsungkan selama 14 hari kedepan ini fokus pada empat poin utama yang disasar.

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan, pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Operasi Patuh Semeru 2021 mengusung tema melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan menciptakan kamseltibcarlantas. Di tengah pandemi Covid-19, Polres Probolinggo melaksanakan operasi Patuh Semeru 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

"Personil yang terlibat dalam apel Operasi Patuh Semeru ini sebanyak 120 orang dari anggota Polres Probolinggo, sasarannya, masyarakat yang tidak patuh prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi Cluster Covid-19," kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, usai memimpin apel gelar pasukan, Senin (20/9/2021) pagi.

Kapolres Probolinggo, menyebutkan, tujuan dari operasi ini untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan Covid-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga. "Operasi ini bertujuan pada kedua hal tersebut, namun yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat Kabupaten Probolinggo," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler