Gegara Tak Diberi Uang Ikut Seleksi Anggota Satpol PP, Pemuda di Batui Tikam Paman Sendiri

Kamis, 09 September 2021, 15:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Seorang pemuda di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, berinisial EB alias A (20) diamankan polisi lantaran tega menikam pamannya sendiri menggunakan besi, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 21.00 Wita. 

"Kasus ini terjadi pada Minggu 22 Agustus 2021, lalu sekitar pukul 09.00 Wita," ucap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata, S.H., kepada awak media, Kamis (9/9/2021). 

Saat itu tersangka kesal lantaran tidak diberikan uang oleh orang tuanya untuk mengikuti seleksi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. 

"Tersangka meminta uang sebanyak Rp. 1,5 juta kepada ibu dengan alasan mau berangkat ke Kabupaten Banggai Laut untuk ikut seleksi anggota Satpol PP," ucap Iptu Yoga. 

Tidak mendapatkan respon dari ibunya, tersangka terus memaksa hingga ayahnya yang melihat tingkah tersangka menjadi marah dan memintanya agar bersabar. 


"Karena sudah terbawa emosi, tersangka dan ayahnya akhirnya adu mulut," ucap Iptu Yoga. 

Tidak lama kemudian, kakak kandung dari ibu pelaku (paman) datang untuk melerai pertengkaran tersangka bersama ayahnya. Namun tiba-tiba tersangka langsung menusuk pamannya sebanyak satu kali pada bagian  perut sebelah kiri. 

"Tersangka menusuk pamannya dengan menggunakan sebilah besi bulat yang didapatkannya di samping pagar rumah," ucap Iptu Yoga. 

Atas peristiwa itu, paman tersangka langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Batui, untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan tersangka langsung melarikan diri. 

"Setelah sekitar dua minggu kabur, akhirnya kami dapat informasi tersangka ada di rumah dan langsung menangkapnya tanpa perlawanan," ucap Iptu Yoga. 

Saat ini tersangka telah diamankan di sel tahanan Mapolsek Batui, guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler