Iklan

Iklan

Jalin Keakraban, Bintara Otsus Kodim 0822 Bondowoso Berkunjung ke Kantor Kelurahan Nangkaan

Minggu, 05 September 2021, 9/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPER.NEWS | Bondowoso - Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Babinsa khususnya Bintara Otsus Kodim 0822 dalam OJT dengan staf kelurahan di wilayah binaan, Bintara Otsus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan staf kelurahan yang diterima langsung oleh Kepala Kelurahan Nangkaan Agus Adhadi Leono, S.S.T.P. bersama staf. 

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/09/2021). 

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan staf kelurahan di wilayah binaannya, karena komunikasi sosial bersama staf kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala kelurahan dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.

Pelatih Pendamping Bintara Otsus Kodim 0822 Serka Mulyadi mengatakan, dengan berkunjungnya 11 Bintara Otsus di Kelurahan Nangkaan ini agar belajar memahami struktur pemerintahan tingkat kelurahan/desa serta memahami kultur budaya daerah. 

"Mereka juga belajar koordinasi dengan kelurahan untuk mencegah adanya permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya tentang menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan," jelasnya.

Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat," tegasnya.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button