Kapolres Bangkep Release 2 Kasus Kejahatan Pembunuhan

Kamis, 16 September 2021, 9/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kinerja yang baik berhasil dikerjakan jajaran Satuan Reskrim Polres Banggai Kepulauan (Bangkep). Hal itu terjadi, setelah dua kasus pembunuhan berhasil diungkap.

Melalui press conference kepada awak media, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S,H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim Iptu Ismail, S.H., di Aula Endra Dharmalaksana mengungkapkan dua kasus pembunuhan yang berhasil di tangani pihak Sat Reskrim Polres Bangkep, yang terjadi pada bulan Juli dan September 2021, Kamis (16/09/2021).

Kasus pertama yang terjadi pada Kamis 08 Juli 2021 sekitar pukul 06.00 Wita, bertempat di Desa Lumbi – Lumbia Kecamatan Buko Selatan Kabupaten Bangkep, dengan tersangka berinisial LP umur 32 tahun jenis kelamin laki-laki warga Desa Lumbi – Lumbia.

Tersangka LP melakukan tindakan kekerasan dengan sebilah parang, yang mengakibatkan 3 (tiga) korban meninggal dunia dengan inisial korban AS (52), SP (31) dan B (4), meninggal dunia di rumah korban di Desa Lumbi – Lumbia, Kecamatn Buko Selatan, Kabupaten Bangkep.

Untuk kronologisnya, tersangka tidak menerima / tersinggung atas bayaran atau upah sesuai perjanjian yang diberikan oleh korban, sehingga tersangka melakukan tindakan kekerasan terhadap keluarga korban yang menewaskan 3 orang.

Sedangkan untuk kasus yang ke-2, kasus penganiayaan berat dan pembakaran berujung kematian yang terjadi pada Minggu 05 September 2021 di Desa Bonepuso Kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Bangkep, dengan tersangka AM (44) atas 3 (tiga) korban, yakni LP (44), ST (70) dan J (1). 


Pelaku yang dalam pengaruh minuman keras lokal melakukan penganiayaan kepada korban AM dan J menggunakan sebilah parang, menebas korban hingga meninggal dunia di tempat.

Setelah melakukan pembunuhan kepada LP (istri tersangka) dan J (cucu), tersangka keluar rumah dan mendapati ST yang lari dan dikejar, lalu di tebas dengan parang mengenai bahu hingga korban meninggal dunia ditempat.

Setelah melakukan pembunuhan terhadap ke 3 korban, tersangka balik kerumahnya kemudian membakar rumah hingga istri dan cucunya yang sudah meninggal hangus terbakar beserta rumahnya.

"Tersangka kemudian keluar rumah mencoba melakukan bunuh diri dengan memotong lehernya sendiri," ucap Kapolres Bangkep.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP subsidar pasal  338 KUHP, subsidar pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana mati, atau pidana penjara seumur hidup.

"Saat ini, 1 (Satu) tersangka berinisial LP sudah mendekam di jeruji besi Polres Bangkep guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, sedangkan tersangka berinisial AM masih dalam perawatan di Rumah Sakit Trikora Salakan," tutur AKBP Reja.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button