Kapolres Buleleng Pimpin Pembentukan Satgas Satpam Dalam Rangka Penanggulangan Penyebaran Covid 19 Di PLTU Celukan Bawang

Monday, September 27, 2021, 15:49 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Pembentukan Satuan Tugas Satuan Pengamanan dalam rangka penanggulangan penyebaran covid – 19 di PLTU Celukan Barang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., dan pelaksanaannya dilakukan di areal PLTU Celukan Bawang.

Hadir dalam pembentukan Satgas Satpam Penanggulangan penyebaran Covid 19, wakil Bupati Buleleng Dr. Nyoman Sudjitra, Sp.OG, Camat Gerokgak I Made Juartawan, Danramil Gerokgak Kapten Inf. I Made Subur Gunung Mas, Kasat Pol PP Kab.Buleleng Drs. Putu Artawan, Kalaksa BPBD Kab.Buleleng Putu Ariadi Pribadi, General Affair PT.GEB PLTU Celukan Bawang Indri Tanutanto, Kepala PT. Garuda Bumindo Bronto Laras dan peserta satgas sebanyak 40 orang dari Satpam PLTU Celukan BAwang.

Dibentuknya satgas Satpan Penanggulangan Penyebaran  Covid-19, karena satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan perusahaan, kawasan dan atau pemukiman.

Satpam juga dituntut untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat di dilingkungan tempat kerjanya guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan pembinaan penyelenggara dan kemampuan pengamanan swakarsa dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing.

Dalam situasi pandemic covid 19 ini pemerintah bersama-sama dengan unsur keamanan TNI/Polri, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat saling bahu membahu berjuang untuk memutus penyebaran Covid-19, dan tugas Pam Swakarsa dalam hal ini satpam sebagai perpanjangan tangan Polri akan semakin berat selain melaksanakan tugas pokoknya, satpan diharapkan berperan aktif membantu Polri dalam upaya penanggulan penyebaran covid 19 di lingkungan kerjanya masing-masing. 


Dalam pembentukan Satgas Satpam Penanggulangan penyebaran Covid 19, Kapolres Buleleng menekankan kepada Satgas Satpam , pertama agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai amal ibadah, kedua agar menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat kerja dengan selalu menerapkan prokes penanggulangan covid 19 secara ketat, ketiga tingkatkan koordinasi dengan unsur pengamanan TNI/Polri, Desa Adat dan seluruh Stake Holder dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja dan kepada seluruh penyedia dan pengguna Satpam agar bersama-sama selalu mengingatkan dan mengawasi dalam pelaksanaan tugas ini.

“ Target yang diharapkan agar Satpam mampu menegur yang melanggar prokes di lingkungan kerjanya dan kedepannya agar disetiap lingkungan kerja akan dibentuk satgas satpam pengamanan penyebaran covid 19”, imbuhnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler