Karang Taruna Belawan I Bersama Lurah dan Para Kepling Bersinergi Amankan Tawuran

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Lurah Belawan I bersinergi dengan Karang Taruna Kelurahan Belawan I dan para Kepling dalam mengamankan aksi tawuran antara Lor Papan dan Lor Melati, tepatnya di Jalan Taman Makam Pahlawan, Jum'at (17/09/21).

Hendra Gunawan, selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I yang didampingi Wakil Ketua nya Junaidi ketika ditemui awak media mengatakan, bahwa terkait masalah Pemuda seperti ini merupakan tugas mereka, namun juga harus ada dukungan dari semua pihak.

"Ini merupakan salah satu tugas kami selaku Pengurus Karang Taruna. Tugas Karang Taruna menanggulangi permasalahan sosial, kemasyarakatan dan pemuda, namun juga harus di dukung oleh semua pihak, guna mencari solusi atas aksi tawuran yang kerap terjadi," ucapnya.

Setelah terpilih pada saat Temu Karya menjabat sebagai Ketua, Hendra bersama MPKT Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kelurahan Belawan I beserta seluruh Jajaran Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Belawan I sudah mendiskusikan salah satu program kerja apa yang dapat menyatukan antara pemuda yang sering tawuran ini.

"Tujuannya itu agar pemuda, khususnya di Belawan I ini dapat berpikir lebih maju lagi untuk masa depannya," tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Faisal, S.E., selaku Ketua MPKT Kelurahan Belawan I berharap kepada pemuda, agar dapat berbuat yang positif, berpikiran maju dan lebih bermanfaat, terutama untuk diri pemuda itu sendiri.

"Saya juga sudah melakukan sosialisasi kepada anak - anak muda yang tawuran, agar tidak lagi melakukan tawuran, karena akan berdampak merugikan bagi masyarakat yang lain," tegasnya.

Disaat bersamaan, Lurah Belawan I Siti Maryam, S.Sos. mangajak seperangkatnya seperti Karang Taruna, Kepling - Kepling agar dapat terus menerus menjaga kamtibmas di wilayah kerjanya, agar tercipta situasi yang aman kondusif. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama kita semua, semoga tawuran ini tidak ada lagi khususnya di Kelurahan Belawan 1," harapnya.*

(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button