Kegiatan Bhakti Sosial Program Pascasarjana Universitas Warmadewa

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Memasuki usianya yang ke-9 tahun, program Pascasarjana Universitas Warmadewa, dalam rangkaian HUT dilaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Bakti Sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Bakti Sosial dilaksanakan di Kabupaten Klungkung pada Kamis 27 Mei 2021, dengan menyasar keluarga tidak mampu yang mengalami gangguan disabilitas di rumah 2 keluarga, yaitu Ketut Suarja di Dusun Tabanan Desa Keramas dan Kadek Budiawan di Dusun Kangin Desa Satra.  

Dalam kegiatan tersebut, di samping diikuti oleh Direktur dan Sekretaris Program Pascasarjana, para Kaprodi di lingkungan Program Pascasarjana Unwar juga dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Perbekel dan Kepala Dusun masing-masing rumah lokasi bakti sosial.

Direktur Program Pascasarjana Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama, dan sedikit berbagi kepada keluarga yang tidak mampu terutama yang mengalami gangguan disabilitas. 

Bantuan yang diberikan walaupun tidak terlalu besar nilainya, terutama kebutuhan yang betul-betul dibutuhkan untuk sehari-hari, yaitu pampers, sembako dan sedikit dana, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan juga dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat. 

Untuk itu, Direktur PPs Unwar menyampaikan terima kasih kepada Kadis Sosial beserta staf dan Parbekel, atas koordinasi dan penerimaannya yang baik.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, S.S.T.P., menyambut dengan baik kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Program Pascasarjana Unwar, dan menyatakan sangat tepat bantuan yang diberikan karena langsung menyasar keluarga yang membutuhkan. 

Pemerintah daerah sudah banyak memberikan perhatian kepada keluarga-keluarga yang tidak mampu, akan tetapi khusus untuk yang mengalami disabilitas ini, walaupun sudah beberapa kali mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit namun sulit disembuhkan. 

Bersamaan dengan itu, Perbekel Desa Satra Dewa Putu Oka Arsana dan Perbekel Desa Kamasan I Gede Buda Artawan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Program Pascasarjana Universitas Warmadewa atas perhatian langsung mengunjungi warganya dan memberikan sumbangan.

Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warganya, dan mendoakan semoga Pascasarjana Unwar dalam HUT nya mendapatkan lindungan dari Ida Sang Hyang Widhi dan semakin berkembang.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan bakti sosial, rombongan Program Pascasarjana melakukan kunjungan ke lokasi TOSS Centre tempat pengelolaan dan pengolahan sampah rumah tangga yang dimiliki Pemda Klungkung di Desa Dawan. 

Tujuan kunjungan ini, di samping melihat sistim pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung, juga melihat demplot penelitian yang dilakukan oleh Prodi Magister Sains Pertanian (PS-MSP), sesuai dengan kerjasama yang telah ditandatangani dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, untuk uji coba aplikasi pupuk sampah organic pada beberapa jenis tanaman (jagung manis, cabai, dan bawang merah).*

(Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button