Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Kuwo Tak Mampu Tersenyum, Peran BPBD Dipertanyakan

Minggu, 12 September 2021, 9/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Desa Kuwo Kecamatan Gane Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), hingga saat ini masih merasakan dampak akibat banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut beberapa waktu yang lalu.

Saai ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halsel belum juga menemui masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang tersebut.

Gerak cepat yang dilakukan Bupati Usman Sidik, dengan mendatangi langsung di tempat peristiwa saat warga Desa Tawa di terpa oleh angin puting beliung pada 08 September 2021 lalu, yang merupakan slogam Halmahera Selatan Senyum atau Kembalikan Senyum Halsel, menjadi sebuah harapan besar masyarakat Halmahera Selatan.


Berbeda dengan Desa Kuwo yang mengalami banjir bandang tiga hari berturut-turut, hingga menghabiskan sekitar 6 unit rumah warga, yang hingga hari ini, Minggu (12/09/21), pihak BPBD Halsel belum juga mendatangi warga, bahkan memberikan bantuan lainnya.

Kades Yustinus Tawale, saat di konfirmasi awak media mejelaskan, bahwa hingga saat ini, pemerintah daerah juga belum meninjau lokasi dampak dari luapan air sungai dan di hari ini pun Desa Kuwo masih di guyur hujan deras.

"Saya berharap, pemerintah daerah dan dinas terkait agar dapat melihat langsung lokasi banjir yang sudah memakan korban harta ini," tutup Yustinus.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kaban BPBD Halsel Abukarim Latara belum juga memberi keterangan kepada pihak awak media.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button