MTT Intelijen Jadi Sarana Tingkatkan Profesionalitas Prajurit

Tuesday, September 7, 2021, 14:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang diwakilkan oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf CDB. Andries, selaku Komandan Satuan Penataran membuka MTT (Mobile Training Team) Pengetahuan Dasar Intel di Rindam, Suli, Senin 6 September 2021.

MTT Pengetahuan Dasar Intel ini diikuti oleh Bintara Intelijen (Baintel) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Ambon, MTT ini diadakan sebagai media untuk meningkatkan profesionalitas aparat intelijen dan sebagai pembekalan dalam menghadapi situasi dan perkembangan tugas ke depan. 


"Dengan adanya MTT ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam melakukan pengumpulan keterangan/ informasi melalui berbagai sumber, guna mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah," tutur Asintel.

Dalam pembukaan MTT yang akan diselenggarakan dari tanggal 6-18 September 2021 dengan peserta sebanyak 150 orang prajurit tersebut dihadiri oleh pejabat Kodam XVI/ Pattimura, diantaranya Danrindam, Kakumdam, Danpomdam, Kajasdam Kainfolahtadam, Kapendam dan beberapa pejabat lain.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler