Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Resmi Sandang Bunda PAUD Kabupaten Simalungun

Jumat, 10 September 2021, 23:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Sumatera Utara Ny. Edy Rahmayadi secara virtual mengukuhkan Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Simalungun bersama sejumlah Bunda PUAD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Jumat (10/09/2021).

Secara virtual zoom, pengukuhan Bunda PAUD itu saksikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kadis PMPN Sarimuda Purba, Plt BPBD Bob Presly Saragih, Plt Kadis PPPA Budi Susilowati Sirait, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simalungun Ny Rasenni Sudiahman Saragih dan pengurus TP PKK, anak PAUD di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut. 

Pengukuhan Bunda PAUD tesebut ditandai dengan penyematan selempang Bunda PAUD kepada Ny. Radiapoh Hasiholan Sinaga oleh Bunda PAUD Sumatera Utara diwakili oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hadiholan Sinaga, S.H., di hadapan sejumlah anak usia dini yang menyaksikan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Simalungun.

Usai pengukuhan, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan kesiap-sediaannya untuk bersinergi dengan Pemkab Simalungun, dalam mempersiapkan pertumbuhan anak usia dini menjadi generasi yang berakhlak, beretika dan memiliki jiwa membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Simalungun.


"Anak usia dini di Kabupaten Simalungun harus mendapatkan hak yang sama dalam menikmati pertumbuhannya. Apakah itu secara fisik, mental dan pengetahuan. Karena persiapan yang matang anak di usia dini, besar pengaruhnya dalam mempersiapkan dirinya memasuki masa remaja, dewasa dan berkeluarga," kata Ratnawati.

Dikatakannya, dengan mendapatkan sebutan sebagai Bunda PAUD Simalungun, itu merupakan tugas mulia yang dipercayakan untuk membina anak-anak sejak usia dini, sebelum mereka memasuki jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi dan hingga pengabdian kepada keluarga mau pun negara.

"Sebagai Bunda PAUD Kabupaten, demikian juga yang di Kecamatan, Kelurahan dan Nagori atau Desa, patut merasa bangga, karena di PAUD lah dipersiapkan karakter anak-anak kita. Mari untuk sama-sama melaksanakan tugas mulia ini, sebagai bagian dari proses pembelajaran di jenjang PAUD," kata Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Sementara itu, Bupati Simalungun menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap program-program yang akan dikerjakan Bunda PAUD Kabupaten Simalungun, dalam meningkatkan kualitas sarana prasarana PAUD di Kabupaten Simalungun.

"Pemkab Simalungun siap memberikan masukan dan dukungan terhadap upaya apapun yang akan dilakukan untuk mengembangkan PAUD di Simalungun. Bentuk perjuangan saya bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi adalah mempersiapkan pendidikan yang baik bagi anak-anak dari usia dini. Upaya ini, bagian dari bagaimana membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera," kata Bupati.*

(PN)

TerPopuler