Pelaku Jambret Ponsel di Kubur Turki Luwuk Berhasil Diringkus Jatanras Polres Banggai

Kamis, 16 September 2021, 00:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Tim Jatanras Satreskrim Polres Banggai berhasil menangkap pelaku penjambretan ponsel di Kompleks Tanjakan Kubur Turki, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, yang terjadi pada Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 12.30 Wita lalu.

Penangkapan tersangka bernisial MZ alias U (29) warga Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk ini dipimpin langsung Ipda Toman Febriandi Sibuea.

"Benar, tersangka jambret ponsel yang beberapa waktu lalu terekam CCTV dan sempat viral sudah dibekuk anggota Jatanras di rumahnya tanpa perlawanan, pada Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 14.00 Wita," ucap Kasat Reskrim Iptu Adi Herlambang.

Dari hasil interogaasi, tersangka mengakui bahwa telah melakukan aksi tersebut dengan alasan karena sangat membutuhkan uang untuk membayar hutang.

"Ponsel Vivo Y12 S warna hitam hasil curian dijual kepada seorang warga seharga Rp. 500 ribu. Barang bukti sudah kita amankan," jelas Iptu Adi Herlambang.

Selain itu, dihadapan Polisi, tersangka juga telah mengakui bahwa sudah melakukan penjambretan sebanyak empat kali di wilayah Kota Luwuk.

"Tersangka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. Ia sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

Sebelumnya, korban warga Kelurahan Baru saat itu sedang mengendarai sepeda motor melintas di Kompleks Tanjakan Kubur Turki, tiba-tiba dari arah samping kanan datang tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio IM3 warna merah hitam dan langsung mengambil ponsel Vivo Y12 S milik korban yang disimpan dibagasi depan motor.

Mengetahui ponsel miliknya telah dijambret, korban mencoba mengejar tersangka dengan menggunakan sepeda motor. Namun korban terjatuh dari sepeda motornya. 

"Kemudian melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polres Banggai," tutur Iptu Adi Herlambang.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler