Pembuatan Jalan Melalui Program TMMD Ke 112 di Desa Pengotan 100% Pengaspalan

Sabtu, 25 September 2021, 19:14 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pengaspalan jalan sepanjang 850 meter belum genap 2 minggu sudah rampung pengaspalannya, dimana jalan tersebut menghubungkan Banjar Tiingdesa dengan Banjar/Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali yang diselenggarakan  TNI bersama dengan masyarakat melalui Program TMMD Ke 112 . Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan TMMD yang dilakukan tahun ketahun yang diprogramkan TNI dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan tujuan pemerataan pembangunan diseluruh NKRI di wilayah kali ini khususnya di Kabupaten Bangli.

Berkat kegigihan dan soliditas yang tinggi dalam pengerjaan jalan tersebut antara TNI, Polri dan masyarakat akhirnya jalan yang ditunggu-tunggu masyarakat sudah terhubung dengan baik.

Sementara itu pengerjaan sasaran tambahan bedah rumah pada akhir pekan ini sudah terlihat semakin kelihatan bentuknya  walaupun sederhana namun sudah memenuhi kriteria rumah sehat. Dimana pengerjaannya sampai akhir pekan ini sudah mencapai 65% dari rumah yang luasnya 5m x 6m dengan kapasitas 2 kamar tidur, 1 kamar tamu dan 1 kamar mandi. 


Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan, sangat bangga kepada anggota TNI - Polri dan masyarakat yang tergabung dalam satgas TMMD sehingga pengerjaan sasaran pembuatan jalan sudah rampung pengaspalannya lebih awal dari pada yang direncanakan. 

Dandim juga mengatakan, "dalam pengerjaan bedah rumah ini kami memberikan aspirasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah bergabung bersama TNI dalam pengerjaan rumah ini dan beliau optimis akan selesai dikerjakan lebih awal dari yang telah direncanakan," katanya.
 
Dandim juga mengatakan, "masyarakat untuk sabar dalam menggunakan jalan ini karena masih akan dilakukan pinising supaya kelihatan tambah bagus seperti pembuatan drainase supaya air tidak masuk ke badan jalan pada saat musim penghujan." pungkasnya.

Salah satu warga mengatakan," sangat takjub kepada TNI - Polri terhadap pengerjaan jalan ini sehingga begitu cepat dalam pengerjaannya," katanya.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler