Pemkab Simalungun Kirim Atlet Wushu ke PON XX Tahun 2021 di Papua

Sunday, September 12, 2021, 01:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengirimkan dua orang Atlit Wushu untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2021 mendatang di Papua Provinsi Irian Jaya. 

Secara resmi kedua atlit itu diberangkatkan oleh Bupati Simalungun diwakili Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Ramadhan Damanik, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (11/09/21).

Kedua atlit yang diberangkat tersebut adalah Jeka Asparido Saragih di kelas 75 kg dan Rosalina Simanjuntak di kelas tarung bebas 32 Kg bersama pelatih dan official. Kedua Atlet tersebut juga disematkan pakaian adat Simalungun oleh Bupati diwakili Plt Kadis Pora dan diberikan tali asih dari Bupati Simalungun dan Bank Sumut Cabang Pematang Raya. 

Ketua Koni Simalungun Saehorasman Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan kepada para atlit asal Simalungun, yang mengikuti event-event olahraga baik daerah maupun di tingkat nasional.  

"Keinginan saya adalah menaikan prestasi olahraga di Simalungun, karena saat ini kita berada pada peringkat 18 dibawah Siantar dari 34 Kabupaten/Kota di Sumut," ujar Ketua KONI, sembari berharap kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan dukungan kepada KONI Simalungun dalam meningkatkan prestasi olahraga. 

Ketua KONI menyampaikan, kepada kedua Atlit Wushu yang akan berangkat menuju PON XX di Papua, agar menjadi kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun. 


"Jadilah kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun, junjung tinggi sprotifitas dan kuatkan tekat untuk menang," kata Saehorasman Saragih.

Dalam sambutannya, Plt Kadis Pora menyampaikan kepada atlit yang diberangkatkan, agar memahami dengan baik bahwa kalian adalah yang terbaik.  "Kalian adalah putra putri terbaik Kabupaten Simalungun yang sudah melalui seleksi," kata Ramadhan. 

Selanjutnya,  Ramadhan berpesan kepada kedua atlit tersebut agar benar-benar menjaga kondisi badan supaya tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.

"Ini sangat penting, karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal," ujarnya. 

Selain itu, Ramadhan juga berpesan kepada atlit tersebut untuk senentiasa menjaga sportifitas, kegigihan penuh rasa tanggungjawab. "Yang tak kalah penting kalian harus tanamkan mental juara yang membaja dan jaga nama baik daerah," ucapnya. 

Diakhir sambutannya, Ramadhan mengingatkan kepada para atlit dan official, dimasa pandemi saat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan-aturan dalam pertandingan. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KONI Simalungun Saehorasman Saragih bersama pengurus KONI lainnya, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Monardo Sihombing, Kasi Prestasi Olahraga Bahrum Harahap, Ketua Pengkab Wushu Simalungun Drs Damelanto Purba MSi, mewakili Bank Sumut Cabang Pematang Raya Joe Boy dan undangan terbatas serta mengikuti protokol kesehatan.*

(PN)

TerPopuler