Personil Kodim Bangli Laksanakan Evakuasi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Isoter Diklat RSJ Bangli

Rabu, 29 September 2021, 9/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Personil Koramil Tembuku Kodim 1626/Bangli mengevakuasi warga binaannya yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Isoter Diklat RSJ Bangli, Rabu (29/9/2021).

Penjemputan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Tembuku, Warga yang dijemput selanjutnya diantar ke Karantina terpusat di Diklat RSJ Provinsi Bali menggunakan ambulans untuk menjalani isolasi terpusat (Isoter).

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P., mengatakan, kegiatan evakuasi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan Isolasi Terpusat di Balai Diklat RSJ. Provinsi Bali merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Isolasi Terpusat sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penularan pada klaster keluarga, selain itu pengawasan juga akan lebih mudah dilakukan jika isolasi terpusat. Kita selamatkan keluarga kita yang sehat atau yang tidak terkonfirmasi," kata Dandim.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button