Iklan

Iklan

Polres Badung Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Agung 2021

Selasa, 14 September 2021, 9/14/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resort Badung menjelang Operasi Bina Waspada Agung 2021 berlangsung, gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Agung 2021 di Aula Polres Badung, Bali yang dipimpin Wakapolres Kompol Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K., Selasa (14/9) pagi 08.00 wita.

Wakapolres Badung seijin Kapolres Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, tujuan diadakannya Latihan Pra Operasi ini adalah untuk menyamakan persepsi atau Cara Bertindak (CB), sehingga pada saat berlangsungnya Operasi Kepolisian nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

Operasi Bina Waspada Agung 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 15 s/d. 26 September 2021 dengan mengedepankan kegiatan preentif yaitu bersifat pencegahan/penangkalan guna menghilangkan potensi gangguan melalui kegiatan penyuluhan, ceramah, sambang dan koordinasi terhadap kelompok masyarakat supaya mematuhi dan melaksanakan peraturan pemerintah dimasa pandemi Covid- 19 tentang 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). 


Latihan Pra Operasi dengan tema "Melalui pelatihan pra ops bina waspada agung 2021 Polres Badung siap melaksanakan operasi sadar kamtibmas dengan sandi Bina Waspada Agung 2021 diwilayah hukum Polres Badung" berjalan tertib dan lancar.

Wakapolres mengharapkan, selesai pelatihan ini, personil yang akan bertugas lebih profesional dan proporsional dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dengan melaksanakan tugas secara profesional kita akan mampu memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tandasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button