Iklan

Iklan

Safari Jum'at Kamtibmas Terus di Lakukan Kapolres Banggai Cipta Kondusif

Jumat, 10 September 2021, 9/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Banggai - 
Kapolres Banggai AKBP. Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, tak pernah bosan mengingatkan lapisan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Itu kembali disampaikan orang nomor wahid di Polres Banggai sesuai melaksanakan shalat jumat berjamaah di Masjid Al-Hijrah, Desa Koyoan Permai, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Jumat (10/9/2021).

AKBP Satria mengungkapkan, salah satu contoh untuk agar terlindungi dari penyebaran Covid 19 yakni dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Saat ini Kabupaten Banggai sudah berada pada PPKM Level 3. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat jangan pernah abaikan prokes,” ucap AKBP Satria.

Selain itu, perwira pangkat dua melati yang pernah bertugas sebagai pasukan perdamaian di Sudan ini menjelaskan, untuk penanggulangan Covid-19 pemerintah telah melakukan langkah vaksinasi secara serentak guna menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat.

“Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi agar tercipta herd immunity,” jelas AKBP Satria.

Diakhir penyampaiannya, AKBP Satria berpesan agar masyarakat terus menjalani tali silaturahmi antar sesama serta dapat berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkugan masing-masing yang selama ini sudah terjaga.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Banggai. Harapannya jangan ada saling jaga terhadap pasangan calon yang dapat memicu gangguan kamtibmas,” pesan AKBP Satria.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kapolres Banggai memberikan bantuan sarana ibadah kepada Panitia Masjid Al-Hijrah Desa Koyoan Permai. "Marilah kami mengajak jamaah Jumatan agar meningkatkan pola hidup sehat mengingat pandemi covid-19 belum usai," tutur AKBP Satria S.I.k.*


Laporan : Yudi/Hms.

TerPopuler

> Whatsapp-Button