Sat Reskrim Polres Bangkep Lakukan Rekontruksi Pembunuhan, Tersangka Peragakan 25 Adegan

Thursday, September 16, 2021, 21:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Pasca dilakukannya penangkapan dan pemeriksaan terhadap tersangka LP (32), asal Desa Lumbi Lumbia, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), pelaku pembunuhan dengan menghilangkan 3 (tiga) nyawa warga Desa Lumbi Lumbia Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan.

Satreskrim Polres Banggai Kepulauan melaksanakan rekonstruksi perjalanan kronologi aksi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka, Kamis (16/09/2021).

Dengan pengawalan ketat oleh petugas, tersangka diarahkan ke lokasi untuk melaksanakan rekonstruksi, dimana dia (tersangka) melakukan aksinya membunuh 3 (tiga) korban dengan sebilah parang.

Sebanyak 25 adegan diperagakan oleh tersangka, mulai dari datang ke TKP kemudian melakukan pembunuhan hingga akhirnya tersangka berhasil melarikan diri ke hutan.

Rekonstruksi kasus pembunuhan ini disaksikan langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Ismail, S.H.


"Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi tindak pidana kasus pembunuhan yang terjadi pada 08 Juli 2021 lalu, dengan tujuan untuk memberikan deskripsi tentang terjadinya tindak pidana kasus pembunuhan tersebut," paparnya.

"Selain itu, kita juga melakukan pengujian secara kebenaran materil keterangan yang disampaikan oleh tersangka terhadap penyidik, dan juga kita crossing apa yang diinfokan oleh para saksi di lokasi kejadian kepada penyidik," paparnya kembali.

Hasil rekon tadi, dari semua keterangan dan pemeriksaan saksi-saksi, semuanya tidak ada yang melenceng. "Memang tersangkanya juga kooperatif," ucap Kasat Reskrim Iptu Ismail.

Demi alasan keamanan dan kelancaran setiap prosesnya, rekontruksi dilaksanakan di Desa Kautu, Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler