Iklan

Iklan

Satlantas dan Sat Samapta Berkolaborasi Berikan Himbauan ke Masyarakat

Selasa, 14 September 2021, 9/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Donggala - Dalam rangka menciptakan Kamtibmas dan kelancaran berlalu lintas, Satlantas Polres Donggala kolaborasi dengan Sat Samapta turun ke jalan sekaligus berikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

"Kita akan terus ciptakan yang terbaik dalam pengaturan Lalulintas (lalin) di Kota Donggala. Setiap pagi hari tetap kita lakukan pengaturan Lalulintas, baik diperempatan jalan maupun tempat yang rawan terjadi Laka lantas," ucap Kasat Lantas Polres Donggala Iptu Atmaji Sugeng Wibowo, S.T.K., S.I.K.

Selain itu, Patroli Lalulintas yang dilakukan personil Lantas Polres Donggala juga Intens berikan himbauan Kamtibmas dan Prokes yang di bantu Sat Samapta dan Babinkamtibmas dengan melakukan Door to Door, ditempat yang sering menjadi lokasi berkumpulnya warga.

"Kita juga kerab datangi tempat-tempat berkumpulnya orang, untuk memberikan himbauan agar tidak berkerumun. Kita juga himbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," jelas Iptu Atmaji.

Adapun tempat yang dianggap rawan terjadi Lakalantas di arah Pantai Barat, sehingga dari Sat Lantas Polres Donggala terus melakukan sosialisasi disiplin berlalulintas, dengan memasang benner/baliho himbauan. Serta mendatangi sekolah-sekolah untuk menyampaikan perihal berlalulintas, guna menekan angka kecelakan di jalan raya.


Selain itu, Kasat Samapta Polres Donggala Iptu Fadly juga mengatakan, pihaknya intens lakukan Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) bersama Personilnya, dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti perkantoran, pertokoan serta perbankan.

"Tujuan Patroli KKYD untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Donggala," ujar Kasat Samapta Iptu Fadly.

Ia juga menyampaikan kepada personilnya, agar tidak arogan pada saat menyampaikan himbauan kepada warga.

"Mengutamakan kesopanan dan humanis pada saat menyambangi masyarakat dan memberikan himbauan patuhi Prokes, mengingat pandemi belum berakhir," ucap  Iptu Fadly.


Terpisah, Kapolres Donggala AKBP Yudie Sulistiyo, S.I.K., juga berpesan, agar personil  Polsek Jajaran intens melakukan Patroli di wilayah hukum masing-masing. "Supaya tercipta rasa aman nyaman bagi warga," tutur  AKBP Yudie.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button