Sie Propam Polres Sigi Lakukan Ops Gaktibplin Kepada Personil

Tuesday, September 21, 2021, 15:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sigi - Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Sie Propam Polres Sigi melaksanakan kegiatan pemeriksaan Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) di gerbang Mako Polres Sigi.

Razia digelar guna melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Polres Sigi, sebelum mengikuti apel pagi, Selasa (21/09/2021).

Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan, seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan sikap tampang personel.

Saat ditemui, Kasi Propam Ipda Chandra mengatakan, bahwa pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan dan pemeriksaan sikap tampang personel.

Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan khususnya seluruh personel Polres Sigi agar selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan, serta Ops Gaktiblin Ini dilakukan untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

Di tempat terpisah Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubbag Humas Iptu Ferry mengatakan, Pps Gaktiplin ini merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal.

"Mengingat polisi itu adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik," ucap Iptu Ferry.

Di dalam giat pemeriksaan, ditemukan personil yang tidak membawa surat-surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu, personil diberikan tindakan teguran administrasi dan dihimbau untuk melengkapi surat-surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.

Lanjut Iptu Ferry, berharap dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polres Sigi lebih meningkat lagi.

"Kami berharap, dengan adanya operasi ini tidak dijadikan patokan oleh anggota yang sudah disiplin, tetapi juga mengajak anggota lainnya untuk tetap disiplin dan siap dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," ttur Iptu Ferry.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler