Iklan

Iklan

Test Kesehatan Jasmani Personil Polres Tabanan Tetap Terapkan Prokes

Senin, 13 September 2021, 9/13/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka pembinaan kesehatan Jasmani Personel pada hari Senin 13/09/2021 pagi, bertempat di lapangan umum Debes Tabanan, Polres Tabanan menggelar test Kesjas (Kesamptaan Jasmani) bertujuan untuk mengetahui memampuan fisik dan menjaga kebugaran personil agar tetap sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S I.K., M.H., pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H., dibantu Staf SDM dalam kegiatan juga melibatkan Tim kesehatan klinik Polres Tabanan.

Pada kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Tabanan yang memimpin kegiatan mengatakan, “Tes Kesjas ini akan berlangsung selama 6 (enam) hari dari tanggal 13/09/2021 s/d 18/09/2021 pagi, wajib diikuti oleh semua anggota Polres termasuk anggota Polsek jajaran baik itu Perwira, Brigadir dan ASN Polri, Tes Kesjas dikatagorikan menjadi 4 (empat) kelompok golongan umur, golongan I umur 18 tahun s/d 30 tahun, golongan II umur 31  tahun s/d 40 tahun, golongan III umur 41 tahun s/d 50 tahun dan golongan IV dari umur 51 tahun ke atas.

"Karena sampai saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, sebelum kegiatan dimulai tim kesehatan Klinik Polres Tabanan melakukan pemeriksaan kesehatan anggota dari cek suhu tubuh, cek tekanan tensi darah, anggota ada keluhan sakit pelaksanaan kegiatan akan menyesuaikan atau ditunda, guna menghindari terjadinya kerumunan. Pelaksanaan kegiatan kita diatur, setiap harinya anggota dimasing-masing Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran mengikutkan 1/4 kekuatannya," ucap Kabag SDM. 


Laksanakan dan ikuti kegiatan ini sampai selesai tentunya menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing Personel, untuk Kesjas yang wajib diikuti dan dilaksanakan meliputi  :
1.Test samapta “ A “  lari  keliling lapangan jarak tempuh 300 meter dengan waktu 12 menit.
2.Test samapta “ B “  terdiri dari 4 (empat) item :
a.Puul Ups / chrining dengan waktu 1 menit.
b.Sit Ups dengan waktu 1 menit.
c.Push Ups / Mod.Push Up dengan waktu 1 menit.
d.Shuttle Run dengan waktu 1 menit.

Kegiatan Kesjas pada hari pertama ( hari Senen 13 September 2021) jumlah yang hadir sebanyak 64 personil, sampai kegiatan selesai berjalan aman tertib lancar.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button