Iklan

Iklan

Tiba di KNIA, Brimob Sumut Jemput dan Kawal Kedatangan 3 Jenis Vaksin

Selasa, 14 September 2021, 9/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personel Brimob Polda Sumut kembali lakukan pengawalan Vaksin yang tiba di Bandara Kulanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (14/9/21).


Dalam pengawalan tersebut, personel Brimob dilengkapi seragam lengkap dan persenjataan serta kendaraan taktis.


Sebanyak 29 koli dengan jenis Vaksin Coronavac, Sinovac dan Astra Zeneca (AZ) tiba di Terminal Cargo pada pukul 08.20 WIb dengan Pesawat Lion Air JT-210. Selanjutnya, vaksin dibawa ke gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu.


"Personel Brimob diturunkan untuk mengawal vaksin menuju gudang farmasi Dinkes Pemprov Sumut," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono melalui Humas Sat Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN.


Pengawalan dipimpin oleh Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fahri. Kegiatan Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar.



"Vaksin yang tiba hari ini ada 3 jenis yaitu Vaksin Coronavac, Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra Zeneca (AZ) dengan berbagai Vial dan jenis dosis yang berbeda," tambahnya.


Untuk Vaksin Sinovac berjumlah 1 Koli dengan isi 1000 dosis, sedangkan Vaksin Coronavac berjumlah 27 Koli dengan isi 105.000 dosis dan Vaksin Astra Zeneca berjumlah 1 Koli dengan isi 100 Dosis," terang Bripka Rizki.


Vaksin tersebut akan di data oleh pihak Dinkes dan akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi sesuai dengan instruksi pemerintah.


"Vaksin Sinovac tiba di gudang farmasi Dinkes pada pukul 09.40 Wib dan telah diterima oleh Damhuri selaku petugas Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut," tutupnya.*


(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button