Tim Kepresidenan RI Deputi V Tinjau Penanganan Covid-19 di Ambon

Saturday, September 4, 2021, 10:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menerima kunjungan Tim Deputi V Staf Kepresidenan RI di Lobby Makodim 1504/Ambon, Jumat 3  September 2021. 

Kunjungan Tim Kepresidenan RI ke Ambon ini dalam rangka mengetahui dan memantau kegiatan penanganan serta perkembangan Covid-19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Tak hanya itu, tim Kepresidenan juga meninjau lokasi pos-pos PPKM di sejumlah tempat. 

"Adapun pejabat yang berkunjung diantaranya para Tenaga Ahli Utama, Theo L.A Litaay, Mufti Makarimal dan Raditya Herpramudita.

"Kami berterima kasih kepada Kasdam XVI/Pattimura beserta jajaran yang telah menyambut kami dengan hangat dalam kunjungan kami, dan nantinya kami akan memantau secara langsung pos-pos PPKM yang ada di Ambon, terutama di wilayah perbatasan-perbatasan, karena selama dua tahun pandemi ini, kami sering mendapat informasi tentang perkembangan situasi Covid-19 di luar Jawa, sehingga kedepannya dapat kami sarankan langkah selanjutnya," ujar Theo L.A. Litaay selaku ketua tim.


Kedeputian V dalam Staf Kepresidenan berfokus membantu pengendalian, percepatan, monitor dan evaluasi penyelesaian masalah program prioritas nasional dan isu strategis bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM, Anti korupsi serta  Reformasi Birokrasi dan Papua.

Setelah ditutup dengan sesi foto bersama, rombongan kemudian meninjau pos- pos PPKM yang ada di wilayah Ambon, salah satunya di Desa Hunuth. 

Para pejabat yang ikut peninjauan diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Asintel, Kasiops Korem 151, Dandim 1504/Ambon, Waasops, Wakapendam, Pabandya Puanter, Kasi Kes Prev Kesdam. 

Setelah selesai mengunjungi pos- pos PPKM, Tim Kepresidenan kemudian bertolak menuju Makodam dan disambut oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Irdam XV/ Pattimura Brigjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Heri Sapari, serta sejumlah pejabat teras Kodam. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim yang telah berkunjung dan mengecek pos- pos PPKM di wilayah Ambon, kedepannya Kodam Pattimura siap membantu dan mendukung kinerja Tim Kepresidenan, khususnya Deputi V," tutur Pangdam.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler