Peringati HUT RI Ke-76, Unitas Mapala Citta Mandala Unwar Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Unitas Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pada Jumat 13 Agustus 2021 di Pura Luhur Candi Narmada.

Acara dihadiri oleh Pemangku Pura Luhur Candi Narmada, Pembina Unitas Mapala Citta Mandala, Kabag Kemahasiswaan, Kasubbag Minat dan Bakat, Relawan Eco Enzyme Nusantara, serta seluruh Panitia dan Anggota Unitas Mapala Citta Mandala.

Ketua Umum Unitas Mapala Citta Mandala Unwar I Putu Satria Adhi Darma mengatakan, bakti sosial ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan memperingati HUT RI ke-76. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, program kali ini dilaksanakan lebih sederhana dengan melibatkan lebih sedikit undangan di lingkungan Unwar ataupun organisasi eksternal, dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan serta menjaga protokol kesehatan. 

Namun, dengan keadaan demikian, pihaknya melaksanakan kegiatan tanpa mengurangi solidaritas, kreatifitas, serta rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. 

Adapun tujuan dari bakti sosial ini, dikatakannya, untuk menjunjung dan melaksanakan salah satu poin dari kode etik pecinta alam, yang berbunyi : "Memelihara alam beserta lainnya, menggunakan sumber daya alam sesuai dengan kebutuhan", dan mendukung visi kampus berintegritas dan berwawasan lingkungan. 

Harapan dari adanya kegiatan ini, yaitu timbul kepedulian terhadap lingkungan dari seluruh Civitas Akademika Unwar serta masyarakat sekitar kampus. 

Pembina Unitas Mapala Citta Mandala Unwar Ir. I Wayan Muliawan, M.T., mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Unitas Mapala Citta Mandala melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan, yang dimulai dari areal Pura Luhur Candi Narmada dan berharap semua yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan sebaik-baiknya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Relawan Eco Enzyme Nusantara, yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dan mendukung kegiatan bakti sosial ini.* 

(Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button