Wakapolresta Denpasar Pimpin Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2021

Rabu, 15 September 2021, 10:49 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2021 bertempat dilapangan apel Polresta Denpasar yang dipimpin oleh Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana,S.H, S.I.K, M.Si., Rabu (15/9/21) pukul 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, seluruh PJU Polresta Denpasar dan personil yang tersprin Operasi Bina Waspada Agung 2021 berjumlah 32 orang, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 s/d 26 September 2021.

Pada kesempatan tersebut Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si., dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan operasi ini dengan sasaran Binluh terhadap masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid-19 diwilayah hukum Polda Bali khususnya wilayah hukum Polresta Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan kasus Covid-19 diwilayah hukum Polresta Denpasar, terhitung tanggal 14 September 2021 provinsi Bali telah memasuki level 3 yang artinya kegiatan masyarakat baik disektor esensial maupun non esensial sedikit mendapat kelonggaran.
Ini mencerminkan bahwa ketaatan masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah semakin membaik.

Ada 3 hal yang perlu kami tekankan kepada personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Agung 2021 diantaranya, tekan terus penyebaran Covid-19 diwilayah kita dengan cara pertama 3T yaitu tracing, testing dan treatment, para Kapolsek jajaran agar membantu pimpinan dan pemerintah agar melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan dilakukan tracing, setiap ada data terkonfirmasi positif agar segera ditindaklanjuti. Tempat Isoter diwilayah kita cukup memadai dan keterisian baru 30%.


Kedua, pelaksanaan Vaksin Polresta Denpasar dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi angkanya cukup stabil,saya ucapkan terima kasih kepada para Nakes dan operator pendukungnya yang sudah bekerja maksimal, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita masih banyak yang belum vaksin.

Ketiga, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, pemerintah menggalakkan aplikasi ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19, karena diaplikasi tersebut dapat terdeteksi tempat keberadaan kita, tempat yang akan dikunjungi apakah berada di zona merah, orange atau hijau dan berfungsi juga sebagai sertifikasi perjalanan kita apabila kita hendak memasuki area publik.

Pada akhir kesempatan Perwira melati dua dipundak ini juga mengajak kepada semua personil Polresta Denpasar agar turut membantu kegiatan operasi ini agar berjalan lancar sesuai fungsi masing-masing dalam memerangi penyebaran Covid-19, "galang potensi masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler