Iklan

Iklan

Yaasin Bersama PC GPA dan PC IPA Medan Belawan Santuni Guru Ngaji Juga Fakir Miskin

Jumat, 10 September 2021, 9/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Yayasan Amal Jariyah Nasional (Yaasin) berkolaborasi dengan PC GPA dan PC IPA berikan santunan terhadap 115 orang Guru Ngaji serta Fakir Miskin se Kecamatan Medan Belawan, tepatnya di Sekretariat Yayasan, Jalan Gulama Lk. XV No. 27 Belawan, Jumat 10 September 2021.


Menurut Ketua Umum Yayasan Adli Azhari, yang didampingi Sekretaris Umum Yayasan Junaidi dan Ketua PC GPA Medan Belawan Muhammad Sofyan serta Ketua PC IPA Medan Belawan Mhd. Shiddiq, S.Pd. mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah program tetap setiap bulan yang dilaksanakan Yayasan.


"Kegiatan itu juga sebagai implementasi UU RI No. 16 Tahun 2001 tentang Yayasan dan UU RI No. 28 Tahun 2004 Tentang Perubahan UU No. 16 Tentang Yayasan. Dan untuk bulan ini, kami berkolaborasi dengan PC GPA dan PC IPA Kecamatan Medan Belawan," tutur Adli Azhari.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan T. Syamsul Bahri dan Ketua Pengawas Suhairi mengatakan, bahwa yayasan ini terbentuk atas dasar keadaan Guru - guru mengaji yang jauh dari kesejahteraan, dan ditambah lagi tentang kondisi Anak - anak remaja jauh dari kegiatan keagamaan.



Sehingga menurutnya, seperti ini sering terjadi hal - hal yang tidak diinginkan serta tingkat kemiskinan semakin meningkat.


"Maka oleh karena itu, kami tergerak untuk mendirikan yayasan ini dan menunjuk saudara Adli Azhari sebagai Ketua Umumnya dan Junaidi sebagai Sekretaris Umumnya. Kami yakin dan percaya, dengan tangan dingin mereka dan segudang pengalaman organisasi, mampu untuk menjalankan bahtera yayasan ini," ungkapnya.


Adapun santunan yang diberikan untuk Guru Ngaji Babul Muta'allimin Al Aziziyah Pimpinan Abati Syamsul Bahri sebesar Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah), dan santunan beras kepada 115 orang penarik becak se Kecamatan Medan Belawan.


"Kita berharap, semoga santunan yang diberikan ini bermanfaat untuk yang menerimanya," ucap Ketua Umum Adli Azhari, saat dihubungi Awak Media melalui telepon genggam pribadinya.


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, Lurah Belawan Bahagia Ali Mukti Nasution, Ketua Pembina Yaasin T. Syamsul Bahri, Ketua Pengawas Suhairi, Penasehat Ust. H.M. Nurwahabi, S.Pd.I., seluruh Pengurus Yaasin, LBH Yaasin Fauzi Anshari Sibarani, S.H., serta seluruh Pengurus PC GPA dan PC IPA Kecamatan Medan Belawan.*


(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button