48 Kampung di Tulang Bawang Akan Lakukan Tahapan Pilkakamp Tahun Depan

Kamis, 07 Oktober 2021, 10/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Tahapan penerimaan kandidat bakal calon Kepala Kampung di Tulang Bawang akan dimulai pada tahun depan, yakni Januari 2022 dan Pelaksanaan Pemilihannya Maret 2022 mendatang yang akan diikuti 48 Kampung yang tersebar di 14 kecamatan selain Kecamatan Banjaragung.


Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Ivan Septianto yang diwakili Kepala Sub Bagian Otonomi Daerah Tata Pemerintahan Setdakab Tulang Bawang (Kasubag Otda Tapem) Wayan Wilarahula P, S.I.P.


"Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) menunda sampai dengan 9 Oktober 2021. Berdasarkan surat Mendagri 1414251 9 Agustus.
Seluruh Pemerintah Daerah yang akan melaksanakan Pilkades, menunda semua tahapan sampai dengan dua bulan sejak diterbitkannya surat tersebut," kata dia, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (07/10/2021).


Menindaklanjuti surat tersebut, kata dia, sudah dibahas bersama dengan Satgas Covid-19, Apdesi, Forkopimda disepakati Pilkakamp serentak ini ditunda sampai dengan 2021. Dan di Januari 2022 baru akan dimulai tahapan pembukaan Calon Kepala Kampung di Kabupaten Tulang Bawang.


Lebih jauh, Ia menuturkan, pertimbangan Bupati Tulang Bawang DR. Hj. Winarti yang juga Ketua Satgas Covid-19 mempertimbangkan tingkat vaksinasi di masyarakat agar lebih dimaksimalkan. Dengan demikian akan terbentuk herd immunity bagi masyarakat dan tidak muncul cluster Pilkakamp.


"Hari H Pilkakamp nya kita pastikan pada Maret Tahun 2022. Mudah-mudahan di April 2022 sudah ada Kepala Kampung definif," kata dia.


Ia berharap, untuk pelaksanaannya nanti harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.


"Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tertib yang paling penting mendapatkan pemimpin yang amanah untuk untuk memajukan kampung tersebut," pungkas dia.*


(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button