50.000 Dosis Coronavac Tiba di KNIA Dengan Pengawalan Ketat Brimob Sumut

Senin, 11 Oktober 2021, 14:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali kedatangan Vaksin Covid-19. Kali ini, sebanyak 50.000 Dosis Vaksin Covid-19 Coronavac tiba di Sumut melalui Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (11/10/21).


Kedatangan vaksin Covid-19 tersebut dikawal ketat oleh Satuan Brimob Polda Sumut. Pengawalan dilakukan mulai dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu, kemudian dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Jalan Prof M Yamin, Kota Medan.


Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, dalam pengawalan vaksin personel dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan khusus.



"Vaksin Coronavac yang tiba sebanyak 13 koli dengan isi 50.000 dosis," kata Heriyono.


Dijelaskannya, vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu pada pukul 10.30 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-182.


Dalam pengawalan vaksin ini sendiri melibatkan personil Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deli Serdang, PJR Polda Sumut, Patwal Polresta Deli Serdang, Denpom 1/5 Medan, Koramil 23/BRG, Samapta dan Brimob Polda Sumut.


"Pengawalan berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada pukul 12.00 Wib," jelasnya.



Diterangkan Heriyono, vaksin yang baru tiba selanjutnya di data oleh pihak Dinkes Sumut, selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan melaksanakan vaksinasi.


Dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan vaksin, sebanyak 1 SSR personel Brimob diturunkan dengan dipimpin Waka Subden Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Achmad Fahcri.


"Vaksin ini bertujuan untuk mengejar atau membentuk herd immunity dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.*


(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler