Antisipasi Kamtibmas, Samapta Polres Tabanan Patroli di Pasar Dauh Pala

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan,   Satuan Samapta Polres Tabanan menurunkan Unit Patroli dan Regu Dalmas melakukan Patroli, pengaturan dan penjagaan di areal Pasar Tradisional Dauh Pala Tabanan. 

Kegiatan aktivitas masyarakat di Pasar Tradisional Dauh Pala, Desa Dauh Peken Kecamatan/Kabupaten Tabanan pada hari Rabu tanggal 6 Oktober 2021 cukup ramai di pagi hari.

Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi, S.H., seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Samapta Polres Tabanan kali ini menurunkan Personil Regu Dalmas, dan unit Patroli yang dipimpin Kanit Dalmas Ipda I Nyoman Ardana, S.H.

"Kami lakukan pengaturan lalu lintas di depan pasar dauh pala, patroli keliling dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah aktivitas masyarakat," kata Kasat Samapta Polres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan, bahwa disamping Yustisi PPKM Level 3 dalam rangka pendisiplinan masyarakat, kami tetap melakukan antisipasi Kamtibmas, mencegah hal-hal yang mengarah terjadinya gangguan Kamtibmas. 

"Kami tetap menghimbau kepada warga yang datang ke pasar untuk berhati-hati dalam membawa barang berharga, mencegah terjadinya curanmor kami himbau masyarakat untuk mengunci body kendaraan saat diparkir. Dalam hal pelaksanaan Protokol kesehatan kami menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan gunakan hand sanitizer. Sampai saat ini situasi Kamtibmas masih kondusif," ucap Kasat Samapta Polres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button