Apel Siaga Tanggap Bencana Gempa Bumi yang terjadi Pukul 04.20 Wita Dini Hari di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem

Sabtu, 16 Oktober 2021, 10/16/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem, Kesiapsiagaan personil  Polres Karangasem dalam membantu masyarakat dalam penanggulangan Bencana Alam, Sabtu 16/10/2021.

Giat Apel Siaga Bencana dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M.,   yang dilaksanakan Polres Karangasem di lapangan Pesat Gatra, dalam rangka penanggulangan Gempa berkekuatan 4.8 Magnitudo dengan kedalaman 10 km, dan pusat gempa 8 km barat laut Karangasem yang terjadi pukul 04.20 Wita tadi pagi.
Adapun peserta Apel  PJU Polres Karangasem, 1 Pleton Pasukan Perwira
dan  Personil Polres Karangasem. 

Kapolres Karangasem mengatakan, “ Apel saat ini bertujuan guna antisipasi dampak Bencana Alam Gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Karangasem khususnya yang terjadi di Kecamatan Kubu pada hari Sabtu Tgl 16 Oktober 2021 Pkl 04.20  Wita,   Kabag Ops agar diatur pasukan yang akan diberangkatkan ke lokasi kejadian, Selain itu berdayakan Babinkamtibmas setempat, terhadap fungsi Intelkam dan Reskrim optimalkan deteksi dini dan laporkan perkembanganya serta persiapkan lokasi evakuasi masyarakat yang terdampak. 

Menurut informasi penanganan dampak Bencana Alam Gempa Bumi akan diperbantukan dari Satuan Brimob dan Sat Sabhara Polda Bali guna bersama-sama melakukan evakuasi dan dari BPBD Kabupaten Karangasem, selanjutnya 1 Kompi Pasukan Polres Karangasem berangkat menuju Tkp di Desa Ban Kubu Karangasem, “Pungkas Kapolres Karangasem.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button