Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Dampingi Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir

Selasa, 05 Oktober 2021, 10/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Halsel - Danramil 1509-01/Bacan yang diwakili oleh Babinsa Praka Ferry Karamoy mendampingi Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, meninjau lokasi rumah warga yang terdampak banjir karena curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di Desa wayaua Kecamatan bacan timur selatan Kabupaten Halsel.

Dengan di dampingi Babinsa Praka Ferry Karamoy, Wakil Bupati Halsel langsung menemui masyarakat. 

Dalam sambutanya, "atas nama pemerintah kami turut prihatin atas musibah yang di alami masyarakat desa wayaua kemudia seluruh mengajak seluruh masyarakat agar selalu berdoa serta introspeksi diri atas musibah yang saat ini terjadi, ini merupakan teguran dari Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus Rahmat agar kita semua selalu mendekatkan diri kepada yang maha kuasa semoga musibah ini berakhir," katanya.

Usai sambutan, Wakil Bupati Halsel meninjau lokasi yang terkena banjir serta titik luapan sungai di Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan, dilaporkan kondisi perkembangan wilayah saat ini di Desa Wayaua air sungai mulai berangsur surut.

Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba bersama unsur Muspika melihat secara langsung kondisi yang ada pada saat ini, beberapa rumah warga, lahan perkebunan dan sekolah maupun kantor kecamatan serta lokasi luapan air sungai yang mengakibatkan banjir bandang.


Setelah melakukan pemantauan lokasi, Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba menginstruksikan kepada Dinas PU dan BPBD untuk segera melakukan "Normalisasi", dengan mengerahkan alat berat. Untuk rumah rusak berat perlu dilakukan relokasi dengan Pemdes serta dinas terkait.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wakil Bupati Halsel memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kadis PU Ali Dano Hasan, S.T., Kadis BPBD Halsel Abdul Karim Latara, Kabid Kedaruratan Perkim Muhajir, Camat Wayaua Isnain Abdulah, S.Pd., Kades Wayaua Fahrudin Kupman, Babinkamtibmas Brigpol Fredy Maleba.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button