Bersama Pihak Terkait, Brimob Sumut Sasar Tempat Keramaian

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian dan fasilitas umum, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bersama instansi terkait, pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) berlokasi di seputaran Kecamatan Medan Amplas, Jumat malam (8/10/21). 

Dalam pelaksanaannya, operasi yustisi yang di gelar ditempat keramaian dan fasilitas umum ini melibatkan personil TNI, Brimob, Sabhara, Polisi Lalu Lantas, Pol Airud, BPBD Provsu dan Satpol PP.

Selaku Pamenwasdal Kompol Erwin Tito pimpin kegiatan tersebut dengan melibatkan sebanyak 1 SSR personil Brimob dibawah pimpinan Aiptu Selamat Silaban berikan himbauan kepada masyarakat.

"Adapun lokasi kegiatan tersebut diseputaran Kecamatan Medan Amplas, yang berlokasi di Wisata Kuliner, Tempat Penjualan Baju dan Celana serta Cafe sepanjang jalan Marindal," ujar Aiptu Selamat melalui Humas Brimob Bripka Rizki SN.


Pihaknya memberikan himbuan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan, serta menjalankan 5M guna terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Hasil pantauan dalam kegiatan operasi yustisi malam ini tidak ditemukannya masyarakat yang melanggar prokes, dan ini agar tetap dipertahankan disiplin dalam protokol kesehatan 5M guna terhindar Covid-19," terangnya.

Kegiatan ini berlangsung baik di pagi dan malam hari, dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi.

Setelah kegiatan berlangsung, personil gabungan disterilkan oleh personil KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut. Penyemprotan dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus agar tidak berkembang.

"Kita akan terus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi anjuran prokes dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," tutup Bripka Rizki.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler

> Whatsapp-Button