Bupati Simalungun Hadiri Puncak Kegiatan HUT TNI di Korem 022/PT

Wednesday, October 6, 2021, 18:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri puncak kegiatan acara HUT TNI ke 76 tahun 2021 di Korem 022/PT, Rabu (5/10/2021).

Pada puncak kegiatan tersebut dilaksanakan Gowes bersama, yang mengambil start di Makorem 022/PT. Gowes bersama itu secara resmi dilepas oleh Danrem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung didampingin Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka dan Kapolres Siantar. 

Route yang di lewati peserta gowes yaitu Jalan Asahan, Patimura, Siatas Barita, Lapangam Bawah, Melanthon Siregar, Sudirman, Merdeka, Pahlawan, jalan Asahan dan Finish di Makorem 022/PT.

Kajasrem 022/PT Kapt inf Yudi Candra, menjelaskan, untuk peserta pria jarak tempuh sepanjang lebih kurang 13 Km dan peserta wanita jarak tempuh lebih kurang 12 Km, setelah finish dilanjutkan kegiatan jalan santai dengan jarak tempuh 2 Km. Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh peserta melakukan pemanasan dan melakukan test tensi darah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun pihaknya mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 76. 


"Sesuai dengan tagline pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, melalui momen hari ulang tahun TNI ini Indonesia bisa bertumbuh, Indonesia bangkit dan demikian juga wabah Covid-19 bisa berlalu dari bumi Simalungun dan juga dari Indonesia umumnya," kata Bupati Simalungun.

Sementara itu, Danrem Kol Inf Parlindungan Hutagalungun menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalan rangka HUT TNI ke 76. 

Danrem mengatakan, bahwa dalam rangka HUT TNI ke 76 ini Korem 022/PT dan Dandim dijajaran Korem 022/PT melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah,  bakti sosial, pertandingan tenis, melaksanakan upacara secara virtual yang dilanjukan dengan bakti sosial membagikan 1000 paket sembako.

"Dan pada puncak HUT TNI hari ini dilaksanakan gowes bersama, yang diikuti seluruh stakeholdera yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, dan dihadiri juga oleh Bapak Bupati Simalungun. Ini sebagai wujud syukur atas HUT TNI semua peserta mendapat doorprize," kata Danrem. 

Terkait dengan bansos paket sembako, Danrem mengatakan, bahwa pihaknya juga menyerahkan kepada 100 abang becak. 

"Ini bagian dari pemberian bansos, jadi kita pilih masyarakat yang mebutuhkan,  tentunya pengaruh Covid saat ini. Semoga ini bermanfaat dan mempererat silahturrahmi Korem 022/PT dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.*

(PN)

TerPopuler