Dandim Masohi Paparkan Program TMMD ke Wasev Dari Mabesad dan Pemda

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Masohi - Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. SN. Wikrama W, S.I.Kom., M. Tr ( Han ), M.I.Kom. memaparkan  program TMMD ke 112 Kodim 1502/Masohi Kepada Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Mabesad Brigjen TNI Irham Waraoihan,  Kolenel Inf. Tamimi Hendra Kusuma, S.H., M.H., M.Han., dan Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Maluku Tengah Drs. W. Istia, M.A.P., Rabu (6/10/2021).

Dalam paparannya, Dandim mengatakan, ini merupakan gambaran umum tentang program TMMD ke 112 Kodim 1502/Masohi yang berada di Desa Sari Putih Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, UPT Trans Seti Bakti dan Dusun Mulumet Desa Seti Suma Kecamatan  Seram utara Timur Seti kabupaten Maluku Tengah.

Kemudian menurutnya, dalam program TMMD kali ini terdapat pekerjaan Fisik dan Non Fisik.

Dalam program Fisik terdapat pembuatan 30 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertempat di UPT Trans Seti Bakti dan Dusun Mulumet dan Jalan Usaha Tani  sepanjang 2.000 meter yang berada di Desa Sari puti.


"Sedangkan untuk Non Fisik dilaksanakan penyuluhan, seperti penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan, cinta Tanah Air dan lain lain," jelas Dandim 1502/Masohi.

Selain itu juga, personil yang dikerahkan yaitu personil gabungan dari Batalyon 731/ Kabaresi, Polsek Wahai Polres Maluku Tengah, Resimen Mahasiswa, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). 

"Sedangkan di luar dari program TMMD, Kodim 1502/Masohi juga membangun Walang belajar dan Taman Bermain di Dusun Mulumet Desa Seti Suma Kecamatan  Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah," ungkap orang nomor satu di Kodim 1502/Masohi ini.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pasiter Kodim 1502/Masohi

TerPopuler

> Whatsapp-Button