Danrem 022/PT Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara HUT TNI Ke - 76 Tahun 2021 Secara Virtual

Selasa, 05 Oktober 2021, 10/05/2021 WIB
Oleh Link


SNIPERS.NEWS |Pematang Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung  S.A.P bersama Forkopimda  mengikuti  Upacara HUT TNI ke-76 di Lapangan Apel Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar  Kabupaten Simalungun, Selasa (05/10/2021).

Upacara tahun ini  , Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam video conference, Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi pada kinerja TNI.
“Saya berterima kasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan , di luar negeri hingga yang menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian Dunia, Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, ujar Presiden.



Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo juga memberikan arahan kepada para perwira dan prajurit TNI.

Selesai upacara secara virtual lalu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri dan di Rumah sakit lapangan Covid -19 Indrapura surabaya   untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo.  selanjutnya Presiden dan Wakil presiden melaksanakan peninjauan Alutsista TNI di sekitar Istana Presiden.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  sebelum mengikuti Upacara HUT TNI mendapatkan Surprise dari Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Simalungun dan Forkopimda lainnya  dalam Rangka HUT TNI ke 76.



 Selanjutnya Danrem kepada awak media mengatakan, saat ini kita sudah berhasil menurunkan level Covid - 19 untuk itu kita bersama sama bergandeng tangan  menghilangkan pandemi Covid - 19 di Wilayah Jajaran Korem 022/PT  sesuai dengan moto “kita bersatu, berjuang,  kita pasti Menang.”Ujar Danrem

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Pematangsiantar Dr Efriansyah ,SE.,MM, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Dandim jajaran Korem 022/PT, Kadisjan Korem 022/PT, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etriory, SE,Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boi Binanga Siregar , Para Kasi Korem 022/PT,Kajari Pematangsiantar  diwakili Kasi Intel Kejaksaan Rendra Yoki Pardede,. Ketua Pengadilan kota  Pematangsiantar Berman P Nababan , Anggota DPRD , Kajari Simalungun Bobbi Sandri dan Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daut Plawi

Pukul 09.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan upacara secara virtual selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.

( Raiyan  )

TerPopuler

> Whatsapp-Button