Danrem 151/Binaiya Disambut Dengan Rangkaian Prosesi Acara Adat Desa Ohoi Ur Pulau

Sabtu, 23 Oktober 2021, 10/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS Ambon - Saat mendampingi Pangdam XVI/ Pattimura melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI arnold A.P. Ritiauw menyempatkan diri mengunjungi wilayah teritorialnya di Desa Ohoi Ur Pulau, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, untuk meresmikan Walang belajar, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Danrem disambut antusias warga, diantaranya Pejabat Desa, Kepala Sekolah, siswa siswi, tokoh adat dan  masyarakat setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian prosesi acara adat Tarian Kei, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh masyarakat Desa Ohoi Ur Pulau, Kecamatan Kei Kecil Barat. 

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dikesempatan itu juga menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Desa Ohoi Ur Pulau, Kecamatan Kei Kecil Barat, dalam acara penyambutan dirinya. 

"Saya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw merasa sangat terhormat sebagai Putra Asli Maluku, tentunya ini acara yang sangat luar biasa dan ini menjadi pengalaman saya dan menjadi kebanggaan saya, karena saya diterima  oleh masyarakat Desa Ohoi Ur Pulau," ucapnya 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas  acara penyambutan ini, semoga harapan masyarakat kepada kami ini tidak kami abaikan dan bisa menjaganya. Semoga kami bisa dapat berkontribusi kepada Desa Ur Pulau, Kecamatan Kei Kecil Barat ini," kata Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button