Disperindag Aceh Tenggara Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

Rabu, 20 Oktober 2021, 10/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperidag) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) menggelar kegiatan pasar murah di 16 Kecamatan yang tersebar di Aceh Tenggara.


Kegiatan pasar murah ini direncanakan dimulai dari tanggal 18 Oktober 2021 hingga selesai merata disetiap Kecamatan. Yang dimulai dari Kecamatan Babusalam.


Di kecamatan tersebut tampak masyarakat sangat antusias, dikarenakan daerah tersebut wilayahnya di perkotaan yang notabene masyarakatnya bukan dari kaum petani sehingga masyarakatnya kebanyakan membeli beras, di banding dengan bahan sembako lainnya.


Berbeda dengan wilayah yang lain, seperti di Kecamatan Bambel, Desa Kuta Langlang dan Lawe Ijo, masyarakatnya banyak yang mata profesi sebagai petani, mereka banyak yang membeli barang sembako seperti minyak goreng curah dan telur. Seperti yang terlihat di Desa Lawe Ijo, Selasa (19/10/21).



Kepada awak Media Snipers.news pada kegiatan pasar murah di Desa Lawe Ijo, koordinator lapangan Satumin dari Disperindag Agara menjelaskan, dalam melakukan kegiatan pasar murah kali ini berbeda, karena masih mengikuti aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di masa pandemi Covid 19.


"Pemasaran pasar murah ini dilakukan dengan cara  berpindah pindah dari desa ke desa dalam satu Kecamatan. Hari ini ada tiga tim turun menyebar, dan di setiap satu tim satu kecamatan," jelas Satumin.


"Di Kecamatan Bambel pukul 8 lebih 30 menit kita sudah sampai, yaitu di Desa Kuta Langlang. Pemasaran disana memakan waktu 2 jam. Pukul 11.00 Wib kita pindah ke Desa Lawe Ijo, ternyata warga sangat antusias berbelanja barang yang memang sudah di subsidi dari pemerintah, seperti beras, telur, minyak goreng samco dan tepung terigu," jelasnya kembali.


Adapun harga hert dari barang yang di subsidi yaitu beras 8 ribu/ kg, telur 28 ribu/papan, minyak goreng samco 28 ribu/kg, sedangkan tepung terigu 5 ribu/kg.



Dalam kesempatan ini awak Media Snipers.news sempat bertanya kepada beberapa orang masarakat yang sedang belanja dipasar murah tersebut.


Mengenai pasar murah ini, masyarakat merasa senang dan merasa terbantukan dengan diadakannya pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian.


"Kami sangat berterima kasih kepada Disperindag," ucap masarakat kepada media ini.


Terakhir keterangannya, koordinator lapangan dari pasar murah tersebut kembali menyampaikan, dalam giat itu mereka mempunyai 3 tim, dan di dalam 1 tim ada 7 orang.


"Mereka ada yang pengabdi dan ada yang benar benar PNS di Dinas Disperindag. Mereka mendapat honor standart nasional," demikian dikatakan koordinator lapangan Satumin.*


(Har/Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button