Goweser Kodam Pattimura Semangati Masyarakat Tulehu Bervaksin

Rabu, 06 Oktober 2021, 23:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Usai pelaksanaan seremonial HUT TNI Ke-76, Kodam XVI/Pattimura dikomandoi langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. menggelar gowes yang diikuti oleh Pejabat Kodam XVI/Pattimura dan para Dansat/Kabalakdam yang ada di wilayah Ambon, Rabu (06/10/2021).

Kegiatan gowes ini merupakan rangkaian akhir, dalam peringatan HUT TNI Ke-76 dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan personel Kodam XVI/Pattimura serta untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Diawali start dari Makodam Pattimura Ambon, para goweser tiba di finish Batu Kuda, Tulehu, Maluku Tengah, Pangdam meninjau dan menyemangati pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang digelar di Batu Kuda. Sekaligus, guna memastikan bahwa distribusi vaksin dan percepatan program vaksinasi berjalan dengan baik. 


Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberikan bantuan berupa sembako bagi para peserta vaksin. "Target hari ini 1000 vaksin, namun melihat antusiasme masyarakat, saya yakin bisa lebih," ucap Pangdam.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi digelar Kodam Pattimura dengan menggandeng dan bekerjasama dengan pihak terkait, diantaranya Pemda Provinsi Maluku.

Para Goweser melewati rute yang cukup menantang dimulai dari Makodam - Tantui Bawah - Galala - Passo - Rindam  dan finish di Tulehu (Batu Kuda), yang menempuh jarak kurang lebih 30 Km.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler