Jaga Kondusifitas, Sat Polair Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Area Pelabuhan Padangbai

Minggu, 17 Oktober 2021, 07:42 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Sat Polair Padangbai, Minggu, 17 Oktober  2021, dari 08.00 Wita Satu Personel Sat Polair Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Laut Padangbai  melaksanakan tugas pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai.

Pelaksanaan pemeriksaaan dilaksanakan secara teliti  oleh petugas gabungan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas di kawasan pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan diprioritaskan  pada pemeriksaan identitas penumpang, barang bawaan serta muatan kendaraan angkutan barang. Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan tidak adanya barang – barang ilegal yang keluar ataupun masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Selain itu Pemeriksaan terkait dokumen rapid tes dan swab juga dilaksanakan  bersinergi Satgas covid-19 yang bertugas di area  dermaga pelabuhan padangbai untuk mengantisipasi transmisi lokal covid-19.
Dihubungi terpisah Kasat Polair Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. M.H. membenarkan  pihaknya selalu menekan kan kepada personelnya untuk tetap meningkatkan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai serta bersinergi dengan instansi terkait yang ada  serta giat pengawasan penerapan  prokes pencegahan Covid-19, yang tentunya memerlukan perhatian lebih sehingga tidak terjadi klaster baru dan menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Karangasem terlebih situasi akhir pekan yang memungkinkan adanya lonjakan penumpang.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler