Jajaran Polda Sulteng Gelar Apel Konsolidasi Tanggap Bencana

Jumat, 29 Oktober 2021, 09:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Apel konsolidasi dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tengah, Kamis (28/10/21).

Bertempat di Lapangan Mapolres Morowali Utara dan dipimpin langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi Mars, apel konsolidasi kesiapan menghadapi bencana alam di seluruh wilayah Kabupaten Morowali Utara digelar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Morowali Utara, Kepala BPBD Kabupaten Morut, Kasatpol PP dan Pabung 1311 Morowali dan seluruh Pejabat Utama Polres Morowali Utara.

Bupati Morowali Utara mengapresiasi Polri khususnya Polres Morowali Utara dalam menggelar kegiatan ini, serta mengajak semua instansi dan stakeholder serta masyarakat untuk bergandengan tangan untuk mengantisipasi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.


Karena, kata Bupati, Kabupaten Morowali merupakan wilayah yang memiliki kerawanan bencana utamanya banjir dan tanah longsor, apabila memasuki musim penghujan.

Ia menambahkan, kerjasama dan sinergitas sangat diperlukan, tanpa adanya sinergitas dan kerjasama mustahil bencana alam dapat ditanggulangi.

Usai melaksanakan apel dilanjutkan dengan mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana.

Saat melaksanakan pengecekan, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, bahwa untuk meningkatkan kualitas penanggulangan bencana, yang harus dilakukan adalah pengintegrasian penanggulangan bencana secara Prioritas, meningkatkan kapasitas SDM melalui pelatihan, pengelolaan, pemanfaatan serta pemeliharaan lingkungan.

"Dan tentunya, seluruh kegiatan ditunjang dengan sarana serta prasarana yang memadai, sehingga kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutur AKBP Ade.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler