Jalan Desa Rampung di Aspal, Hasil Swadaya juga Kompaknya Babinsa dan Warga Wringinanom

Kamis, 07 Oktober 2021, 10/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sinergitas antara TNI dengan rakyat tak perlu di ragukan lagi khususnya di Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Hal ini dibuktikan, dengan bahu membahunya antara warga dan Babinsa Wringinanom Serka Suryadi, terlaksanalah pengaspalan jalan desa yang di peroleh dengan hasil swadaya murni masyarakat.

Serka Suryadi adalah anggota Kodim 0820/10 Kuripan, dikenal Babinsa Wringinanom yang sangat dekat dengan warga binaannya dan sangat akrab dengan inten menjalin komunikasi sosial (komsos) setiap waktu.

"Kami selaku Babinsa, merasa salut atas kekompakan tokoh dan penggagas kegitan pengaspalan ini, meskipun bersumber swadaya tapi hasilnya sangat maksimal," kata Serka Suryadi kepada media Snipers.News, Kamis (07/10/2021).
                             

Diketahui, bahwa pengaspalan jalan desa tersebut diselenggarakan oleh panitia amal barokah, sedangkan dana bersumber dari swadaya masyarakat setempat, yaitu Dusun Pusunglor dan Cabean Desa Wringinanom. Dan juga hasil penarikan amal di jalan serta sumbangan dari donatur.

Menurut Tokoh Pemuda Desa Wringinanom, Johan menuturkan bahwa kegiatan pelebaran dan pengaspalan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus 2021, digagas oleh para tokoh masyarakat dan pemuda dusun setempat.

"Kami sangat berterima kasih kepada donatur, masyarakat sekitar yang sudah menyumbang dan juga mengirimkan konsumsi setiap hari bergilir, untuk keperluan makan tukang dan masyarakat yang kerja bakti," tutur Johan dengan aura bahagianya.

Johan berharap, kedepan jalan ini smoga awet dan bermanfaat, mengingat jalan ini sangat menopang roda kehidupan dan ekonomi masyarakat sekitar.*

(Rudi/Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button