Kabag Ops Polres Banggai Pimpin Latihan Dalmas Jelang Pilkades Serentak Tahun 2021

Monday, October 25, 2021, 19:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Polres Banggai terus memantapkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mapolres Banggai, Senin (25/10/2021). Pemantapan ini dilakukan khususnya menjelang Pilkades serentak tahun 2021.

Latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Laata, S.H., didampingi Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim, S.H., tersebut juga guna me-refresh kembali, agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

"Ini untuk melatih keterampilan personel, sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas," ungkap AKP Laata.

Mantan Kapolsek Palu Timur ini mengungkapkan, kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan Staf juga harus menguasainya.


"Ini dilakukan guna memantapkan, agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural saat pengamanan unjuk rasa," ungkap AKP Laata.

Perwira pangkat tiga balak ini berharap, dengan seringnya dilaksanakan latihan Dalmas, maka personel akan mudah dan lancar dalam melakukan pengamanan, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

"Segala sesuatunya perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal," imbuh AKP Laata.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Dalmas awal, Dalmas lanjut, cara penggunaan peralatan dan kelengkapan Dalmas perorangan, penggunaan flasball, laras licin, serta penggunaan tali Dalmas.

(Yudi/Hms)

TerPopuler