Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal Ribuan Pelajar dan Lansia di Siak

Jumat, 15 Oktober 2021, 15:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak, dalam rangka penyerahan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran dan peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Tengku Maharatu Siak, Jumat (15/10/21).

Kunjungan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta jajaran disambut langsung Bupati Siak Alfedri, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Bupati Siak, Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, target pemberian vaksinasi kali ini sebanyak 1500 dosis yang terdiri dari  para pelajar tingkat SMP dan SMA, serta Lansia. Sampai saat ini, yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 96.000 orang di Kabupaten Siak, dengan presentase 28 % dari 320.000 yang ditargetkan.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 1500 orang untuk para lansia dan pelajar se Kabupaten Siak. Tentunya ini termasuk vaksinasi terhadap para pelajar dilakukan secara massal, dan biasanya dilakukan di puskesmas - puskesmas," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Riau yang sekaligus menyerahkan bantuan sosial dukungan penggalangan dana untuk Pesantren Hamalatul Quran senilai Rp. 170.370.000,- dan 200 sak semen, yang bersumber dari penggalangan dana sejumlah donatur, juga 2 Ruangan Kelas Belajar dari PT. Bank Riau Kepri. Begitu juga ucapan terima kasih atas bantuan sebanyak 500 dosis vaksin dari Kapolda Riau kepada kepada Pemkab Siak. 


"Insya Allah di tahun 2022 kita akan programkan pembangunan aspal jalan menuju ke pesantren ini. Terima kasih Kapolda atas kedatangannya memberikan motivasi untuk bagaimana penanganan Covid-19 yang lebih baik, melaksanakan vaksinasi, dan Insya Allah pembangunan keagamaan dan pembangunan Kabupaten Siak yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, kehadirannya dalam upaya menyelesaikan pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, dan sekaligus ingin meramaikan serta menuntaskan program vaksinasi yang akan terus digalakkan.

"Kami mengharapkan pelaksanaan pemberian vaksin ini akan terus meningkat, terutama kepada anak - anak karena sudah memasuki pembelajaran tatap muka. Tentunya kita mewaspadai hal tersebut, untuk meningkatkan kekebalan para siswa dengan pemberian vaksin," ucapnya.

Pemberian vaksin juga perlu dilakukan kepada para lansia, karena lansia adalah orang yang paling rentan terhadap penularan Covid-19. Tentunya upaya menjaga lansia dari kondisi ini dengan pemberian vaksin, hal ini menjadi ikhtiar bagi semua untuk mencegah kematian dan penularan. 

"Kami berharap dan mendoakan, semoga Kabupaten Siak terus sehat masyarakatnya, terhindar dari pandemi ini dan terus bisa menjaga prokes. Karena sejatinya kita sudah memasuki new normal, di mana kebiasaan baru kita untuk bisa beradaptasi dengan pandemi ini tentu kita tidak tinggalkan prokes agar kita semua bisa terhindar dari pandemi Covid-19," pungkasnya.

Usai melaksanakan penyerahan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Kapolda Riau bersama rombongan didampingi Bupati Siak langsung meninjau lokasi pemberian vaksinasi Covid-19. Dan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II.*

(Gunawan. S)

TerPopuler