Kapolda Sumut Instruksikan Jajarannya Jalin Komunikasi Dengan Wartawan

Sabtu, 30 Oktober 2021, 09:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membangun komunikasi dengan wartawan, baik media online, cetak dan elektronik.

Kapolda Sumut mengingatkan hal itu dalam silaturahmi dengan wartawan di Mapolda Sumut, Jumat (29/10/2021). Menurutnya, media merupakan mitra strategis dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan di masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, saya mengimbau kepada Pejabat Utama Polda Sumut beserta jajaran untuk membangun komunikasi dengan wartawan. Jangan tertutup," imbau Kapolda di hadapan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik dan wartawan lainnya yang hadir dalam silaturahmi itu.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolda Sumut, tanpa peran wartawan, prestasi sebesar apapun tidak akan diketahui masyarakat. 

"Apalagi  media merupakan bagian penting dalam mendukung kinerja institusi Polri. Sebesar apapun prestasi, kalo tidak dipublikasikan tidak akan muncul dan diketahui masyarakat luas," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda sekaligus menampik pernyataan Kapolsek atau Kasat yang berstatus Pelaksana tugas (Plt) dan Pejabat sementara (Ps).

"Itu hanya dalih mereka untuk menghindar dari rekan-rekan wartawan. Sesungguhnya mereka (Pjs dan Ps) itu punya kewenangan untuk menjawab wartawan," sebut Kapolda.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi atas ketegasan Kapolda Sumut dalam menangani persoalan di institusi yang dipimpinnya.

"Secara khusus kita menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut, yang tegas menindak personel yang tidak profesional dalam menjalankan tugas," kata Farianda.

Selain itu, Farianda berharap, sinergitas antara media dan Polri, khususnya di jajaran Polda Sumut dapat ditingkatkan lagi.*

(Kotto)

TerPopuler